Maaf ini Blog Pribadi, hanya untuk ku baca ulang..bukan bermaksut copas..hanya biar tidak lupa link aslinya..mohon ijin yg di copas :) untuk anda yg melihat ini, langsung saja ke web sumbernya.

Kunjungi Batam88

Cara mudah mendapatkan serial number/product key di CD instalasi Windows XP

Cara mudah mendapatkan serial number/product key di CD instalasi Windows XP


Tags:

Kamu udah pustus asa pas mau install Windows XP pake CD eh ternyata serial numbernya hilang.
 Pasti udah mikir harus beli lagi CD Windows XP ? waduh… ga usah! Buang-buang uang aja . . . hehe pengalaman saya juga dulu kaya gitu, pas beli CD Windows XP kirain di dalem kemasannya nya udah ada serial numbernya, eh pas di buka di rumah.. waduhhh… mana serial numbernya? Padahal udah beli jauh-jauh.. haha

Oke langsung aja, gini caranya gampang ko..hohohoho..^^
  1. Masukan CD installer Windows XP ke dalam CD / DVD Drive.
  2. Dari Drive CD / DVD di windows explorer, arahkan/cari folder i386.
  3. Terus kalo udah dapet foldernya, buka foldernya dan cari file UNATTEND.txt (bisa di buka dengan menggunakan notepad) dan scroll ke bawah hingga baris akhir.
Entar di situ ada serial number windows XP anda. Jika cara ini gagal / tidak menemukan file UNATTEND.txt

Oke ga usah pusing masih ada cara lain yaitu:
Bisa di search / F3 di Drive CD / DVD installer nya dengan nama file WINNT.SIF buka file tersebut dengan menggunakan notepad . terus scroll ke bawah dan temukan dengan kata kuncinya yaitu : “Producktkey”, dimana serial number Windows XP kamu disimpan disitu. Kalo saya sih pake cara ini udah bisa ketemu hehe Alhamdulillah..^^

Jika masih ga bisa juga, kamu bisa pake perangkat lunak bantu (software), yang berfungsi untuk menemukan Microsoft Windows dan Microsoft Office, software ini dengan mudah dapat membantu kamu untuk menemukan kunci produk dari perangkat lunak Microsoft yang telah terinstal di system computer kamu.
Berikut ini adalah perangkat lunak bantu yang dapat digunakan untuk mendapatkan lagi serial number dari Windows XP.  Dengan catatan, System Operasi Windows XP atau Microsoft Office kamu sudah terinstall di computer :
  1. 1.       Magical Jelly bean Keyfinder
Ini salah satu software paling popular yang dapat digunakan untuk mencari serial number  Microsoft Windows, perangkat lunak ini bekerja pada Windows 95, 98, ME, NT4, 2000, XP, Server 2003, Windows Vista, Office 97, Office XP, dan Office 2003.
  1. 2.       ProductKey
PoductKey adalah perangkat lunak mirip dengan Magical Jelly Bean dan kemungkinan kamu untuk menemukan serial number dengan baik untuk Microsoft Windows dan Microsoft Office.
  1. 3.       KeyFinder
KeyFinder dapat di gunakan sebagai alternative untuk mendapatkan serial number Windows XP OEM anda
Oke mungkin  cuman segitu yang saya ketahui.. salam..^^