Maaf ini Blog Pribadi, hanya untuk ku baca ulang..bukan bermaksut copas..hanya biar tidak lupa link aslinya..mohon ijin yg di copas :) untuk anda yg melihat ini, langsung saja ke web sumbernya.

Kunjungi Batam88

Menyisipkan File Ke Dalam Dokumen Ms.Word



Trik MS Word kali ini kita akan membahas cara memasukan/menyisipkan suatu file ke dalam dokumen Ms Word. Cara ini dapat membuat dokumen sobat terlihat lebih profesional saat terjadinya pertukaran dokumen dengan teman sobat. Fasilitas ini adalah fitur bawaan Ms Word. Hampir semua jenis file dapat dimasukkan/disisipkan ke dalam dokumen sobat yang dibuat melalui Ms Word. Dari pada bingung, langsung aja lihat caranya dibawah ini, sob.



Berikut Tutorialnya:
  • Buka MS Word (di sini saya memakai Ms.Word 2007) dan buatlah file dokumen atau buka file dokumen yang akan kita coba untuk menyisipkan file didalamnya.

  • Klik menu "Insert" --> klik icon menu "Object" dan pilih "Object".


  • Kemudian akan muncul kotak jendela baru. Pada kolom "Object Type", pilih jenis dokumen yang akan disisipkan. Di sini saya memberi contoh akan menyisipkan file pdf, maka saya pilih type "Adobe Acrobat Document". Centanglah pada kotak kecil "Display as Icon" lalu klik tombol "OK".


  • Setelah itu akan terbuka jendela folder file windows. Cari dan pilih lah file yang sesuai type yang akan disisipi di document word, lalu klik tombol "Open". Nantinya file yang akan disisipi tersebut akan terbuka terlebih otomatis, di close saja.

  • Jika berhasil, maka akan muncul ikon file yang disisipi tersebut ke dalam dokumen MS Word. Klik icon tersebut untuk membuka file yang disisipi tersebut.


  • Untuk mengatur posisi icon, klik menu "Page Layout" --> "Text Wrapping" --> "In Front of Text", dan silahkan di atur posisinya sesuai keinginan.




Semoga berguna dan bermamfaatmenarimenarimenari
Follow twitter saya ya (twitter.com/mampirbro), ntar saya follow back
kenyit

Sumber : http://mampirbro.blogspot.com/2012/10/menyisipkan-file-ke-dalam-dokumen-msword.html#ixzz2Hg2ySp4g